Pernah merasa bahwa Anda semakin mengalami dehidrasi selama penerbangan jarak jauh atau bahkan jarak pendek? Anda tidak sendiri dan itu untuk alasan yang bagus.

Duduk di pesawat yang dikendalikan iklim dan berlayar di ketinggian sekitar 30.000 kaki mungkin terdengar nyaman, tetapi pengatur suhu itu memiliki kelembaban yang bisa serendah 10-15%. Itu 3 kali lebih kering dari gurun Sahara – jadi tidak heran jika Anda merasa sedikit haus, kering dan tidak nyaman.

Dalam penerbangan rata-rata 10 jam, pria bisa kehilangan sekitar 2 liter air dengan wanita tidak ketinggalan 1,6 liter. Jadi menurut saya cukup aman untuk mengatakan bahwa terbang tidak bagus untuk tingkat hidrasi Anda, tetapi bagaimana Anda dapat memanfaatkan situasi yang buruk dan tetap terhidrasi di setiap penerbangan? jika ingin tahu caranya agar tidak mudah dehidrasi saat penerbangan lanjutkan baca sampai habis artikelnya .

  1. Kemas botol dan minum

The Medical Association Aerospace menyarankan penumpang minum 8 ons air setiap jam mereka berada di udara untuk mencegah dehidrasi. Untuk memastikan bahwa Anda tetap diisi ulang, Anda akan membutuhkan botol bagus yang dapat Anda percayai di dalam bagasi Anda.

Saya selalu membawa botol air gratis Kool 8 BPA saat terbang. Ada desain modern, sangat cantik, terisolasi sepenuhnya dan baja tahan karat kekuatan industri sehingga poni dan ketukan itu tidak berdampak buruk. Bahkan ada infuser teh untuk saat saya tidak terbang (kafein bukan yang terbaik untuk dehidrasi) jadi saya bisa menggunakan botol untuk menjaga minuman tetap hangat hingga 12 jam (atau dingin selama 24).

Tentu saja, yang lain tersedia, tetapi memilih merek yang sadar sosial, menurut saya, sangat penting. Dengan Kool 8, setiap kali satu botol dibeli, 20% keuntungannya digunakan untuk menyalurkan air bersih ke daerah-daerah yang kurang mampu di seluruh dunia.

  1. Hindari gula, alkohol dan kafein

Meskipun mungkin tergoda selama penerbangan, menghindari gula, alkohol, dan kafein adalah ide yang bagus.

Trio licik membodohi tubuh menjadi dibutuhkan untuk menggunakan kamar kecil lebih dari yang sebenarnya dibutuhkan, mengambil cairan dari tubuh dan, ya, buang air kecil.

Alkohol mungkin merupakan penyebab terburuk dengan banyak kecenderungan untuk terus minum tanpa menyadari dehidrasi yang mereka sebabkan pada sistem mereka. Mungkin tidak terlalu berpengaruh di permukaan laut, tetapi dengan kelembaban 10%, kepala Anda akan merasakannya lebih cepat dari yang diharapkan.

Tetap berpegang pada air dan hindari alkohol, kafein dan gula dan Anda akan baik-baik saja.  

  1. Pelembab dan kabut

Tidak selalu hanya tenggorokan yang kering – kemungkinan besar kulit Anda juga akan mulai terasa sedikit gosong dalam waktu yang tidak lama.

Menyimpan sedikit pelembab di tas tangan Anda dapat membantu mengembalikan kelembaban yang hilang kembali ke kulit secara besar-besaran. Cukup terapkan ke area yang diperlukan dan Anda akan merasa lega dalam waktu singkat.

Lip balm adalah cara yang bagus untuk mencegah bibir kering, cocok untuk situasi dengan kelembaban rendah. Kombinasikan dengan face mist untuk hidrasi kulit maksimal dan Anda akan menjadi pemenang.

  1. Jangan lupa multivitamin Anda

Pesawat terbang adalah surga kuman, dengan udara yang disirkulasi ulang melalui kabin, jika ada orang yang sakit di dalam pesawat, kemungkinan besar Anda akan segera meninggal.

Untuk memberi diri Anda kesempatan terbaik untuk bertahan hidup, mengkonsumsi multivitamin sebelum dan sesudah bepergian adalah ide yang bagus. 

  1. Gosok gigi

Teknik hidrasi ini tidak cukup berhasil untuk Anda? Mungkin hanya masalah kenyamanan dan kebersihan mulut untuk mengembalikan normalitas kembali ke tubuh Anda. Jadi, alih-alih duduk di sana dengan lubang suara terpasang untuk mendengarkan lagu – lagu YouTube KLT yang bagus dan bertanya-tanya mengapa Anda merasa tidak enak badan, lakukan sesuatu.

Tidak ada yang seperti menyikat gigi untuk membuat Anda merasa terjaga, segar, dan mengatur ulang dan mungkin itulah yang Anda butuhkan untuk merasa sedikit lebih terhidrasi. Gigit ke kamar mandi, tempelkan sikat gigi dan pergi ke kota.

Jika kamar mandi bukan gaya Anda, gumpalan Colgate adalah alternatif yang bagus untuk membersihkan gigi portabel di mana pun Anda berada.

  1. Makan banyak buah dan sayuran segar

Tidak mengherankan, buah dan sayuran adalah kunci untuk tetap terhidrasi dengan banyaknya air yang terkandung di dalam bahan makanan.

Buah beri, nanas, semangka, mentimun, apel, dan jeruk semuanya sempurna untuk tujuan tertentu dan akan membuat Anda sehat dan terhidrasi. Berpegang pada ini dalam jumlah yang masuk akal akan menghasilkan keajaiban bagi tubuh – tidak hanya dalam hal hidrasi, tetapi juga vitamin dan mineral. Ini sama-sama menguntungkan.

  1. Tambahkan natrium untuk menahan lebih banyak cairan

Ini mungkin mendapat kesan buruk di media modern – tetapi natrium memang memiliki tempatnya di dunia ini di tempat yang paling mengejutkan.

Sodium membantu Anda menyerap dan menahan lebih banyak cairan yang Anda konsumsi dari air, buah-buahan dan sayuran. Apa pun bentuknya, tidak masalah, apakah itu makanan tinggi natrium, minuman elektrolit, atau suplemen.

  1. Mulailah lebih awal untuk memberi diri Anda lebih awal

Last but not least, yang terbaik adalah memberi diri Anda awal untuk memaksimalkan hidrasi sebelum Anda lepas landas. Itu berarti makan buah dan sayuran, minum banyak air dan konsumsi natrium sebelum lepas landas.

Dengan begitu, Anda hanya berfokus pada konsumsi air selama penerbangan – memaksimalkan hidrasi dan kenyamanan Anda.