Banyak orang takut pergi tidur karena mereka tahu mereka akan mengalami sakit punggung di malam hari. Meskipun tidak semua orang mengalami fenomena yang tidak menyenangkan ini, banyak orang yang mengalami nyeri punggung bawah saat berbaring dan bermalam saat tidur.

Hal ini bisa sangat membuat frustasi karena biasanya mengakibatkan kurang tidur nyenyak, yang dapat menyebabkan insomnia, mimpi buruk, kesal, kecemasan yang meningkat, dan bahkan dehidrasi. Kabar baiknya, beberapa metode terbukti bermanfaat bagi mereka yang mengalami sakit punggung pada jam-jam ini. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan sakit punggung di malam hari:

Ubah posisi tidur Anda

Posisi tidur dapat sangat mempengaruhi apakah Anda tidur nyenyak atau tidak dan apakah Anda mengalami rasa sakit atau tidak. Misalnya, jika Anda tidur dengan batang tubuh atau panggul yang bengkok, Anda bisa memberi tekanan ekstra pada otot Anda.

Para ahli mengatakan bahwa posisi tidur terbaik bagi mereka yang mengalami nyeri punggung bawah adalah telentang atau miring, tetapi tidak pernah tengkurap. Tidur perut dapat membuat lengkungan punggung Anda menjadi lebih parah, yang dapat memperparah rasa sakit di area tersebut.

Lebih aktif di siang hari

Olahraga harian memiliki lebih dari sekedar manfaat kesehatan. Jika Anda seseorang yang bekerja pada pekerjaan yang sebagian besar tidak aktif atau yang duduk hampir sepanjang hari, nyeri punggung Anda mungkin menumpuk di siang hari dan semakin memburuk di malam hari.

Semakin aktif Anda di siang hari, semakin banyak otot Anda dapat diregangkan dan semakin tidak kencang dan sempitnya otot saat Anda tidur. Tapi jangan khawatir – Anda tidak perlu lari maraton. Bahkan berjalan dan meregangkan tubuh dengan benar selama 30 menit per hari dapat membuat perbedaan besar.

Belilah kasur yang lebih baik

Penyebab paling umum dari nyeri punggung malam hari adalah kasur yang buruk. Namun, kata “buruk” bisa berarti beberapa hal. Kasur Anda tidak perlu tua untuk memberi Anda masalah! Jika Anda tidak tidur di kasur yang tepat untuk tubuh Anda, kemungkinan besar Anda akan mengalami nyeri hebat.

Karena itu, jika kasur Anda berusia sekitar 10 tahun, Anda harus mempertimbangkan untuk menggantinya. Kasur yang lebih tua tidak menawarkan penyangga sebaik yang seharusnya – bahkan jika dipasarkan hingga 20 tahun terakhir!

Jenis kasur terbaik untuk Anda tidak hanya bergantung pada apakah Anda mengalami sakit punggung tetapi juga pada posisi tidur yang Anda pilih. Sementara tidur samping cenderung merasa lebih nyaman di kasur yang lebih tebal, tidur punggung biasanya lebih menyukai kasur yang lebih tipis.

Namun, sebagian besar ahli – dan mereka yang mengalami nyeri punggung di malam hari – menyarankan kasur dengan ukuran sedang. Di The Mattress Warehouse, kami menawarkan kasur untuk setiap posisi tidur dan penyakit malam hari.

The Sealy Posturepedic Boston Gel Medium Pillow Top kasur tegas, menengah dan mewah-sempurna bagi mereka yang diperlukan menambahkan dukungan, tetapi permukaan yang lembut. Bahan gel dan lidah buaya membuatnya tidak hanya nyaman, tetapi juga mendinginkan.

Teknologi sistem koil offset ganda Posturepedic dari kasur Sealy ini memberikan kekencangan yang sempurna bagi mereka yang mengalami sakit punggung, terlepas dari posisi tidur yang diinginkan.

Pilihan bagus lainnya untuk kasur pereda nyeri punggung adalah Restonic RestCare Pillow Top – Double Mattress. Itu dibuat dengan busa memori, yang membentuk kontur tubuh Anda sambil tetap memberikan dukungan yang cukup kuat berkat sistem koil Bonnell.

Kasur ini bahkan lebih baik untuk tempat tidur samping karena dilengkapi penyangga samping berbahan busa. Jika Anda mengalami sakit punggung yang hanya Anda rasakan saat berada di tempat tidur pada malam hari, maka Anda harus mencoba salah satu kasur yang empuk dan suportif ini.

Mandi garam epsom

Mereka yang menyukai pengobatan alami harus mencoba mandi garam Epsom. Menambahkan satu cangkir garam Epsom ke dalam air hangat dikatakan dapat mengendurkan otot yang sakit dan mengendurkan ketegangan. Garam epsom juga dikenal dapat mengurangi peradangan, jadi terlepas dari penyebab sakit punggung Anda – apakah itu otot tegang atau keseleo – garam epsom dapat bekerja dengan sangat baik.

Cobalah yoga malam hari

Yoga telah lama dipuji karena mengurangi rasa sakit, kecemasan, dan ketegangan otot. Bahkan ada posisi yoga tertentu yang dirancang khusus untuk meredakan nyeri punggung, seperti pose kucing dan sapi, pose telentang, dan pose anjing ke bawah.

Jika punggung bawah Anda tidak nyaman saat tidur, cobalah berlatih beberapa gerakan yoga dasar tepat sebelum tidur. Ini bisa memberi Anda peregangan dan pelepasan ketegangan yang dibutuhkan tubuh Anda untuk tidur dengan nyaman.

Gunakan bantal ekstra

Menambahkan bantal untuk penyangga ekstra adalah cara yang terbukti untuk meredakan sakit punggung. Jika Anda tidur telentang, coba letakkan bantal di bawah lutut untuk menyelaraskan tubuh Anda dengan benar. Jika Anda tidur menyamping, letakkan bantal di antara kedua lutut.

Jika Anda cenderung tidur dalam posisi janin, berpindah sisi sepanjang malam juga dapat membantu mengatasi nyeri punggung bawah. Namun, hindari tidur tengkurap dengan cara apa pun karena ini adalah penyebab umum sakit punggung.

Jika Anda mengalami sakit punggung di malam hari, jangan putus asa. Meskipun mungkin tidak nyaman dan membuat frustrasi, ada beberapa solusi potensial untuk masalah Anda. Cobalah semua saran di daftar ini sampai Anda menemukan satu (atau kombinasi) yang cocok untuk Anda. Namun, perlu diingat bahwa kasur yang rusak adalah penyebab utama nyeri punggung di malam hari.

Kebanyakan orang bahkan tidak menyadari bahwa kasur mereka adalah penyebabnya sampai mereka menggantinya dan menyadari perbedaan dalam rasa sakit dan tidur mereka. Jika kasur Anda sudah tua, Anda harus mencobanya. Untungnya, The Mattress Warehouse menawarkan beberapa kasur berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yang dirancang khusus untuk mengurangi rasa sakit di malam hari dan memungkinkan Anda untuk tidur dengan nyaman dan nyenyak sepanjang malam.