Kanker kulit telah menjadi sakit kepala untuk forum kesehatan global. Sesuai laporan Organisasi Kesehatan Dunia, 1 dari setiap 3 pasien kanker yang didiagnosis adalah kanker kulit dan saat ini, jumlahnya mengkhawatirkan. Yayasan Kanker Kulit mengatakan bahwa 1 dari setiap 5 orang Amerika menderita kanker kulit dalam hidup mereka.

Baik kategori kanker Melanoma dan non-melanoma meningkat dari hari ke hari. Diamati bahwa perkembangan penyakit ini memiliki hubungan dengan paparan sinar matahari untuk rekreasi dan riwayat sengatan matahari. Jadi, orang harus berhati-hati tentang gaya hidup mereka, faktor risiko individu dan kebiasaan makanan mereka untuk menjauh dari penyakit.

Ketika datang ke makanan, penelitian mengatakan bahwa antioksidan eksternal dalam tubuh Anda, itu akan mencegah kerusakan radikal bebas yang terkait dengan perkembangan kanker. Makanan yang memiliki zat antiangiogenik juga mencegah sel kanker tumbuh di dalam tubuh. Mari daftar makanan yang harus Anda tambahkan ke diet Anda.

Kerang dan ikan berlemak alami:

Ini akan memberikan Omega-3. Miliki ini setidaknya sekali dalam seminggu. Asam lemak omega-3 mencegah pertumbuhan kanker kulit dan mengurangi peradangan. Kerang juga memiliki seng di dalamnya.

Teh:

Kelompok kerja kebanyakan suka kopi ke teh, tetapi disarankan untuk minum teh hijau atau merah yang mengandung antioksidan polifenol. Properti ini dalam teh membantu membatasi protein yang dibutuhkan untuk perkembangan kanker kulit.

Makanan yang kaya antioksidan:

Anda mungkin tidak perlu menggantung daftar makanan ini, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda membelinya setiap kali Anda pergi ke pasar super. Daftar ini tidak lengkap. Anda mengkonsumsinya beberapa kali sehari.

sayuran seperti, Wortel, bayam, ubi jalar, tomat, sayuran berdaun, brokoli, dll.

buah-buahan seperti, aprikot, mangga, buah anggur, jeruk, lemon, strawberry, beri raspberry, melon air, jambu biji, dll.

kacang dan biji-bijian seperti, almond, kacang Brazil, biji bunga matahari, kedelai, dll

Namun, Anda dapat Google sekarang untuk mendapatkan daftar makanan yang mengandung Beta-karoten, lutein, likopen, selenium, seng, Vitamin A, C, D, dan E. Hal terbaik untuk dilakukan adalah menghindari, faktor risiko seperti, paparan berjemur, bekerja di luar rumah, mandi matahari ekstrem, dll.

Meskipun Anda memiliki beberapa nutrisi yang tersedia melalui suplemen, itu lebih efektif melalui makanan. Mengambil antioksidan tidak hanya membantu mencegah kanker, itu juga memiliki efek menguntungkan pada penyakit lain seperti diabetes, penyakit jantung, dll.

Secara umum, kami menganggap kacang-kacangan, daging sapi, domba dll sebagai sumber seng, tetapi sekarang seng tersedia dalam beberapa varietas padi seperti DRR Dhan 45. Jika Anda ingin memiliki beras, pertimbangkan untuk membelinya, Anda dapat memiliki beras yang diperkaya dengan kandungan seng.