Ada beberapa cara latihan yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak secara signifikan selama latihan. Mereka sebenarnya bukan peretasan melainkan penyesuaian dan tambahan sederhana yang dapat meningkatkan hasil pembakaran lemak Anda.

Sekali lagi, mereka tidak benar-benar untuk semua orang karena kebanyakan orang hari-hari ini cocok berolahraga bila memungkinkan karena sifat sibuk gaya hidup kita hari ini. Beberapa orang mungkin juga hanya ingin meningkatkan kinerja mereka secara keseluruhan daripada membakar lemak.

Karena itu, jika menurunkan berat badan sebenarnya adalah tujuan Anda, maka Anda bebas untuk ikut serta saat kami menjalani tip ini.

  • Lakukan Latihan Pagi dengan Perut Kosong

Ini mungkin salah satu kunci terbaik untuk membakar lemak ekstra yang selama ini Anda bawa. Berolahraga dengan perut kosong di pagi hari adalah cara yang pasti untuk mengisi daya turbo tungku pembakaran lemak Anda.

Olahraga pagi dapat membantu Anda membakar lemak tubuh sebanyak 300 persen lebih banyak dibandingkan saat Anda berolahraga pada waktu lain dalam sehari. Logikanya di sini cukup sederhana dan lugas.

Setelah baru saja bangun dari tidur, biasanya tidak ada glikogen (glukosa yang disimpan) di hati Anda untuk dibakar tubuh untuk energi. Hal ini disebabkan oleh lemak tubuh Anda yang telah berpuasa selama Anda tidur.

Akibatnya, tubuh Anda harus langsung membakar lemak yang tersimpan untuk energi guna memasok energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aktivitas.

Namun, sebelum Anda mulai berolahraga dengan perut kosong di pagi hari, berusahalah untuk minum air putih secukupnya untuk menghindari dehidrasi. Anda dapat menambahkan garam berkualitas ke segelas besar air es untuk membantu tubuh Anda terhidrasi dengan cepat.

  • Ubah Latihan Anda

Tubuh manusia dikenal memiliki kemampuan yang hebat untuk beradaptasi dengan situasi stres yang ditemuinya, tidak terkecuali olahraga.

Melakukan satu latihan tertentu secara teratur akan membuat otot Anda terbiasa dengan latihan tersebut. Seiring waktu, latihan akan menjadi lebih mudah bagi Anda untuk dilakukan dengan otot-otot tidak harus bekerja keras untuk menyelesaikan sesuatu.

Latihan dengan cara ini akan mengurangi jumlah total kalori yang bisa Anda bakar selama latihan tersebut.

Oleh karena itu, mengubah latihan Anda sesekali akan membantu memaksa otot Anda untuk beradaptasi kembali dengan perubahan baru sehingga membuatnya bekerja lebih keras. Ini akan meningkatkan detak jantung Anda dan dengan demikian meningkatkan jumlah kalori yang dibakar.

  • Lakukan Latihan Kardio Segera Setelah Latihan Beban

Tubuh dapat menghabiskan glukosa yang segera tersedia untuk bahan bakar dalam waktu dua puluh hingga tiga puluh menit setelah melakukan latihan. Satu-satunya pengecualian adalah saat Anda berolahraga di pagi hari dengan perut kosong seperti yang dibahas di atas.

Hanya ketika Anda telah kehabisan glukosa gratis yang tersedia di sistem Anda, tubuh Anda dapat beralih untuk membakar lebih banyak lemak tubuh.

Jauh lebih mudah bagi Anda untuk dengan cepat menguras simpanan glikogen Anda dengan melakukan latihan beban sebelum melakukan latihan kardio. Dengan perubahan dalam rutinitas ini, Anda akan mulai membakar lemak lebih cepat.

Berolahraga dengan cara ini juga memberi Anda lebih banyak energi untuk fokus pada postur tubuh yang benar saat melakukan latihan beban. Ini membantu mengurangi kemungkinan Anda cedera saat berolahraga akibat kelelahan.

  • Variasikan Durasi Latihan Anda

Mengubah durasi latihan Anda juga sangat penting. Anda pasti tidak ingin tubuh Anda menyesuaikan diri dengan aktivitas rutin Anda.

Hal ini penting untuk dihindari karena akan lebih mudah bagi otot untuk melakukan suatu latihan setelah tubuh terbiasa dengan pola khusus latihan tersebut.

Oleh karena itu, mengubah durasi latihan dapat membantu meningkatkan performa Anda. Karena itu, perubahan seperti itu mungkin akan membuat Anda lebih sulit mencapai zona pembakaran lemak.

Namun, Anda dapat mengatasi batasan ini dengan memperpanjang durasi latihan Anda sebagai kompensasi atas perubahan tersebut. Menerapkan tip-tip kecil ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan pembakaran lemak Anda saat Anda berolahraga.